Saturday, December 26, 2009

ARISAN PUNGUAN SIPITU AMA TANJUNGPINANG

Rosmen Situmorang, sedang memberikan beberapa pemberitahuan mengenai persiapan acara Perayaan Natal Punguan Sipitua Ama yang akan datang di awal pertemuan. Rosmen Situmorang saat itu ditunjuk sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal Punguan Sipitu Ama tahun 2009.

Pomparan Ompu Tuan Situmorang Sipitu Ama adalah perkumpulan dari keturunan marga-marga Situmorang, Siringoringo, Rumapea dan Sitohang.

Mereka dimana saja tetap setia pada ikrar leluhur mereka dahulu untuk senantiasa "sisada lulu di anak, sisada lulu di boru" yang artinya bersaudara kandung dengan konsekuensi antara lain tidak boleh saling mengawini satu dengan yang lain.

Sebagai wujud dari tekad untuk melestarikan ikrar tersebut, perkumpulan ini biasanya berkumpul mengadakan acara bersama, baik acara kegembiraan maupun kemalangan.

Di luar itu, secara rutin biasanya diadakan acara silaturahmi dengan mengadakan arisan di salah satu rumah anggotanya bergiliran sekali sebulan.

Pomparan Sipitua Ama, Boru dan Bere se Tanjungpinang juga tidak lepas dari tradisi untuk melestarikan ikrar tersebut. Dan pada tanggal 1 November 2009 keluarga kami mendapat kesempatan menjadi tuan rumah acara tersebut.


No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...