Sunday, January 19, 2014

DI BALIK SYUKURAN 1 TAHUN KEPEMIMPINAN LIS-SYAHRUL




Disiplin Pegawai, Kota Lama, dan Menyusul PR Lain…

Jumat (17/1) kemarin, menjadi hari yang berbeda di Pemko Tanjungpinang. Selain ada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), juga diisi syukuran dan doa bersama satu tahun kepemimpinan Lis dan Syahrul sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Lis dan Syahrul berdiri di podium yang sama, kemarin. Di depan sekitar 500-an pegawai yang hadir, baik PNS maupun honorer, ungkapan terima kasih pun disampaikan keduanya. “Terimakasih, saya ucapkan kepada seluruh pegawai. Masih banyak amanah yang harus kita jalankan demi pembangunan Tanjungpinang kedepan,” begitu Lis dalam sambutannya.

Hal sama juga diungkapkan Syahrul. Perubahan yang saat ini terlihat di Kota Tanjungpinang, diakui Syahrul, tak terlepas dari kerja keras semua, khusus aparatur.  “Tahun ini kita harus optimis bisa berubah kearah yang lebih baik lagi,” imbuh Syahrul.


Lis Darmansyah membuktikan janjinya untuk memprioritaskan penangangan masalah banjir .
Sudah ada perubahan. Begitulah Lis maupun Syahrul menggambarkan. Hanya, keduanya juga mengakui, pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan ke depan masih lebih banyak lagi.
Perubahan itu sempat digambarkan, mulai dari tingkat disiplin pegawai kini yang sudah tinggi, hingga baru-baru ini mengatasi disiplin perparkiran di kawasan kota lama. Tentu, itu diyakini memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat. Satu hal juga yang diingatkan Lis saat itu, yakni tidak ada lagi istilah kelompok ini atau kelompok itu. Tidak ada lagi like atau dislike.
“Yang kita inginkan kinerja dan pelayanan yang bagus kepada masyarakat. Itulah gunanya kebersamaan,” kata Lis.

Syukuran di Tengah Kebun
 
Rangkaian syukuran satu tahun pasangan wali kota dan wakil wali kota ini sebenarnya sudah berlangsung sejak sehari sebelumnya, Kamis (16/1)  lalu. Terhitung, Kamis, memang genap satu tahun Lis dan Syahrul memimpin Tanjungpinang.
 
Saat itu, bersama partai politik pendukung dan seluruh kepala dinas, syukuran digelar malam hari di ruang terbuka di salah satu kebun milik warga di Sungai Ladi, Senggarang.

Hanya, tenda dan kursi yang tersedia untuk tamu. Saat itu, Lis juga mengaku memahami masih banyak masyarakat yang belum puas atas kebijakan yang dibuatnya.Namun, ia berjanji akan tetap berbuat, untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Kota Tanjungpinang.

”Paling tidak secara bertahap akan saya  bangun kampung saya sendiri dengan baik,” kata Lis.
Saat itu, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, juga memberi pandangan. Dikatakannya, kepemimpinan Lis-Syahrul memang tegas. Itu dibuktikan dari kebijakan yang dibuat Lis, mulai dari disiplin berlalu lintas di Kawasan Kota Lama hingga pemberlakukan secara ketat izin mendirikan bangunan (IMB).(SUHARDI-ABAS)

Dikutip dari media on line Tanjungpinang Pos http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/01/87547/disiplin-pegawai-kota-lama-dan-menyusul-pr-lain.html

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...