Monday, January 6, 2014

TESTIMONI SURADJI

Pemilihan Umum 2014 menjadi pertaruhan bagi peningkatan kualitas anggota DPR, DPD dan DPRD. Berkurangnya jumlah Partai Politik dari 24 menjadi 10 partai politik mengindikasikan adanya harapan peningkatakan kualitas parpol. Peningkatakan kualitas parpol tidak berdiri sendiri, melainkan ada variabel lain seperti kualitas calon anggota DPR dan DPRD.

Petrus M Sitohang adalah salah satu pegiat demokrasi. Ia adalah sosok yang tidak asing di DPRD Kota Tanjungpinang karena ia selalu memberikan saran dan masukan bagi para anggota dewan khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam hal budgeting.


Saya berharap bahwa majunya pak Tohang (nama panggilanya) dalam bursa pemilihan umum 2014 sebagai calon legislatif untuk DPRD Kota Tanjungpinang akan semakin meningkatkan kualitas lembaga legislatif di daerah khususnya di Tanjungpinang. Maju terus pak Tohang, semoga peningkatan kualitas DPRD Kota Tanjungpinang dapat terwujud.

(Suradji , S.Sos., M. Si., adalah Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Politik Lokal (LK2PPL), Dosen Pengajar Ilmu Politik di FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang)

No comments: