Monday, March 24, 2014

KLIPING BERITA TANJUNGPINANG POS 24 MARET 2014 TENTANG DUKUNGAN PEMUDA TANJUNGPINANG



TANJUNGPINANG – Petrus Marulak Sitohang Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tanjungpinang mengadakan dialog bersama enam organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di posko tim relawannya di Jalan WR Supratman KM 8 Tanjungpinang, Jumat (21/3). Pada kesempatan itu, Petrus menyebutkan jika mahasiswa dan pemuda adalah agen perubahan.
Kegiatan dengan tajuk "Pemilih Pemula Mahasiswa dan Pemuda Sebagai Motor Dalam Menjadikan Pemilu 2014 Menjadi Pemilu Cerdas” tersebut melakukan dialog bersama Gerakan Muda Terpelajar (Gempar) Kepri, perwakilan Mahasiswa Peduli Kota Tanjungpinang, LSM Barisan Anak Negeri, Ikatan Pemuda Batak Tempatan, Garda Minang Bersatu, dan Badan Komunikasi Kristen Kepri.


Ketua Gempar Kepri Aspan Hasibuan mengatakan dialog ini adalah inisiatif mahasiswa, rekan-rekan LSM dan OKP di Kota Tanjungpinang. Pada kesempatan tersebut, mendiskusikan tentang mekanisme pembuatan Perda anggaran dan pengawasan. Terlebih, sosok Petrus pernah mendampingi DPRD Kota Tanjungpinang sebagai tenaga ahli bidang anggaran dan keuangan daerah.

“Soal mekanisme anggaran dan keuangan daerah merupakan hal yang dikuasai Bang Petrus. Itu kenapa alasan kami berdialog dengan beliau karena Bang Petrus adalah orang yang tepat dalam permasalahan tersebut,” ujar Aspan Hasibuan.

Bahkan Aspan memuji kalau Petrus Marulak Sitohang adalah sosok yang paham akan seluk-beluk anggaran pada pemerintahan.
“Sudah banyak caleg bahkan beberapa caleg masih menjabat. Tapi Belum ada kami jumpai caleg paham tentang seluk-beluk anggaran di pemerintahan seperti Bang Petus. Caleg seperti ini harus didukung,” tegas Aspan Hasibuan.
Terlebih Petrus Marulak Sitohang memiliki latar belakang sebagai akuntan sehingga layak menjadi wakil rakyat Kota Tanjungpinang.
“Kami ada parameter atau ukuran seorang Caleg di Pileg 9 April mendatang. Harus punya moral, etika, integritas, kualitas atau kemampuan,” tegas Aspan Hasibuan kembali.


Lainnya, Bambang Ketua Pergerakan Mahasiwa Peduli Kota Tanjungpinang cukup puas saat berdialog bersama Petrus Marulak Sitohang.
“Kami puas. Inilah dialog yang kami inginkan,” kata Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Petrus Sitohang cukup senang dengan dialog tersebut sebab dirinya menerima banyak masukan dan kritikan serta saran dari mahasiswa dan beberapa OKP dan LSM. Masukan, saran dan kritikan tersebut, lanjut Petrus berkenan dengan tugas seorang dewan terutama pada penganggaran biaya pendidikan dan pembangunan sekolah-sekolah.



“Saya suka dengan adik-adik mahasiswa. Mereka kritis dan mau menjadi pemilih cerdas serta bertanggungjawab sehingga dapat mengawal semua kebijakan legislatif. Mungkin menurut adik-adik mahasiswa masih ada celah pada pengawasan hingga membuat tidak maksimal,” ujar Caleg DPRD Kota Tanjungpinang Dapil 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur nomor urut 11 tersebut.
Di samping senang menerima masukan, kritik dan saran, Petrus juga menyebutkan kalau mahasiswa adalah agen perubahan.
 “Agent of Change. Terlebih kondisi bangsa saat ini jauh dari kondisi ideal. Banyak sekali penyakit di tengah masyarakat yang menghinggapi bangsa ini. Dengan demikian perubahan adalah harga mutlak,” tegas Petrus Sitohang.

Sehabis dialog, Petrus membagikan buku pada mahasiswa. Diharapkan buku tersebut menambah khazanah dan wawasan. Dialog tersebut pun diakhiri dengan doa. (cr21)

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...