Monday, March 17, 2014

PESTA GURO-GURO ARON MBUAH PAGE TANJUNGPINANG 2014

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mendapat ucapan selamat dari para H. Sopian Munte, Ketua Mbuah Page (nomor dua dari kiri) dan warga Karo setelah didaulat menjadi merga Sembiring.
 Masyarakat Karo keturunan Merga Silima (Karo-karo, Tarigan, Ginting, Sembiring dan Perangin-angin) di Tanjungpinang yang tergabung dalam paguyuban Mbuah Page bersuka ria dalam suasana pesta Guro-guro Aron pada hari Sabtu, 15 Maret 2014 di Aula SMPN 4 Tanjungpinang. Pesta ini dihadiri oleh warga Karo yang ada di Tanjungpinang, Tanjung Uban, Kijang dan sekitarnya. Pesta diisi dengan berbagai acara musik dan tarian tradisional Karo yang diikuti dengan meriah oleh para hadirin.

Berpose bersama H. Sopian Munte, Ketua Mbuah Page (kiri saya) dan bpk Tarigan, salah seorang Panitia Pesta (sebelah kanan saya)
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah dan isteri Hj. Yuniarni Purstoko Weni turut hadir dalam acara tersebut. Saya dan Boorman Sirait, Ketua Rumpun Batak Bersatu ikut hadir mendampingi H. Lis Darmansyah bersama beberapa kader PDIP lainnya. Dalam kesempatan tersebut Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah didaulat menjadi merga Sembiring sedangkan isterinya Hj. Yuniarni Pustoko Weni didaulat menjadi beru Ginting. Setelah itu keduanyapun diajak menari tradisional Karo dan larut dalam kegembiraan masyarakat Karo.

Hj. Yuniarni Pustoko Weni yang didaulat menjadi beru Ginting mendapat ucapan selamat dengan gembira dari Dr. Bob Ginting yang menjadi erturang atau saudara laki-lakinya dalam adat Karo.
Dalam sambutannya Walikota H. Lis Darmansyah mengaku kalau berada di tengah-tengah masyarakat Karo atau masyarakat Batak pada umumnya merasa seperti berkumpul dengan keluarga sendiri. Pada kesempatan itu H. Lis Darmansyah mengakui dukungan yang diberikan masyarakat Karo dan puak Batak lainnya sangat besar peranannya pada saat pemilu Walikota tahun 2012 yang dimenanginya. Untuk itu Lis Darmansyah menyampaikan penghargaan dan terimakasihnya kepada masyarakat Karo yang ada di Tanjungpinang. 

Bersalaman dengan Ny. Ginting br Tarigan, pemilik Hagana Gas Tanjungpinang (kanan) dan G. Situmorang yang juga merupakan anggota Mbuah Page karena beristerikan beru Sitepu.
Dalam kesempatan itu, secara khusus para tetua dan pengurus Mbuah Page diwakili Ketuanya H. Sopian Munte memperkenalkan para calon anggota legislatif PDIP yang datang yaitu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Hugeng Habdi Kumoro Edi, H. Nurman, ketiganya calon anggota DPRD Kepulauan Riau Dapil Tanjungpinang dan Boorman Sirait, calon anggota DPRD Tanjungpinang dari Dapil 1 (Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat) serta saya Petrus Marulak Sitohang, calon anggota DPRD Tanjungpinang dari Dapil 2 (Kecamatan Tanjungpinang Timur) kepada para anggota paguyuban tersebut serta mengajak warga karo untuk memberi suaranya kepada kami dalam pemilu 9 April 2014 nanti.

Kepada seluruh pengurus dan anggota Mbuah Page yang memberikan kebahagian, doa dan dukungannya kepada saya dan teman-teman kader PDIP lainnya dalam pesta Guro-guro Aron, dari hati yang paling dalam saya ucapkan bujur melala.

Mejuah-juah man banta kerina.

Foto: John Humuntal Situmorang

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...