Thursday, May 22, 2014

ANIES BASWEDAN BERGABUNG KE KUBU JOKOWI JK


Jakarta - Tokoh muda Anies Baswedan mengakui bergabung ke pihak Jokowi-Jusuf Kalla (JK) untuk pemilihan presiden mendatang. Anies mengatakan sikap politik itu diambilnya setelah Jokowi dan JK secara langsung menghubungi dirinya untuk meminta kesediaan bergabung.

"Saya menerima undangan dari Tim Jokowi-Jusuf Kalla untuk pilpres mendatang. Baik Pak Jokowi dan Pak JK masing-masing menghubungi saya untuk kepentingan tersebut. Saya mengiyakan undangan tersebut sebagai sebuah ikhtiar turun tangan ikut mendorong orang baik mengelola pemerintahan," ujar Anies dalam rilis yang diterima detikcom dari Tim Media TurunTangan, Kamis (22/5/2014).

Penggagas Gerakan TurunTangan ini mengatakan persetujuan itu sebagai ikhtiar dirinya untuk mendorong orang baik mengelola pemerintahan. Menurut Anies, setelah 15 tahun lebih reformasi berjalan, Indonesia memerlukan penyegaran melalui cara pandang baru, semangat baru, pendekatan baru, cara kerja baru, bahkan orang baru.

Rektor Paramadina ini melihat unsur kebaruan tersebut diperlukan untuk membuat terobosan dan membongkar berbagai kemacetan dalam pengelolaan negara ini.

"Saat ini yang dibutuhkan negeri ini adalah suasana kebaruan. Wajah baru yang dapat mengubah perpolitikan Indonesia, Pasangan Jokowi-JK, Pak Jokowi adalah baru dan walau berpasangan dengan tokoh senior, adalah kombinasi pasangan yang lebih berpotensi menghadirkan kebaruan dan terobosan," ungkapnya.

No comments: