Monday, May 19, 2014

DEKLARASI CAPRES DAN CAWAPRES JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA MENUJU INDONESIA HEBAT DI GEDUNG JUANG JAKARTA

Deklarasi majunya Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014 akhirnya dilaksanakan di tempat bersejarah Gedung Juang 45 Jakarta tanggal 19 Mei 2014 tepat pukul 12.00 WIB.


Deklarasi ini merupakan buah kesepakatan dari partai-partai pendukung pasangan ini yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) , Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Pasangan ini merupakan harapan baru bagi jutaan rakyat Indonesia untuk kebangkitan baru Indonesia yang alamnya dianugerahi Tuhan Yang Maha Esa dengan kekayaan melimpah tetapi selama ini gagal membawa kesejahteraan yang layak bagi rakyatnya.

Deklarasi ini berlangsung meriah dan hikmat dipandu oleh anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan yakni Rieke Diah Pitaloka,  Nico Siahaan dan Edo Kondologit disaksikan oleh ribuah pendukung dan disiarkan langsung oleh beberapa saluran TV nasional.

Pengumuman ini mengakhiri masa penantian dan spekulasi berminggu-minggu mengenai siapa calon wapres yang akan mendampingi Joko Widodo maju dalam pemilu presiden yang kali ini diperkirakan hanya akan diikuti oleh dua pasangan. Pasangan lain yang diperkirakan akan mendeklarasikan pencalonannya dalam pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 9 Mei 2014 adalah Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan rekan koalisinya yakni PPP, PAN dan PKS. 

Berbagai survey yang dilakukan menunjukkan pasangan ini diduga akan memenangkan pemilu ini karena popularitas tinggi Jokowi sejak masih menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta dan juga profil Jusuf Kalla, pengusaha nasional dari Indonesia Timur yang sukses dan mantan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 bersama Presiden SBY.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...