Tuesday, May 27, 2014

Ingin Sumbang Jokowi-JK? Ini nomor Rekeningnya


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo mengumumkan nomor rekening yang ditujukan untuk memenangkan dirinya serta calon wakil presiden Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden.

"Bank-nya BRI, KC Mall Ambassador. Nomor rekeningnya 122301000172309 atas nama Joko Widodo Jusuf Kalla," ujar Jokowi di posko tim kampanye nasional, Jalan Sisingamangaraja 5, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014) sore.


Mengapa Bank Rakyat Indonesia? Menurut Jokowi, bank tersebut memiliki jangkauan yang paling luas di penjuru Indonesia dari bank yang lain. Pembuatan rekening itu, lanjut dia, ialah untuk memenuhi asas transparansi dan agar keuangan kampanye dikoordinasi dengan lebih baik. Terlebih lagi, uang dikelola tim sendiri.

"Pertanggungjawabannya bisa kita taruh di koran. Nanti juga kan diaudit," lanjut Jokowi.

Sementara itu, soal berapa jumlah maksimal uang yang dapat disumbangkan ke rekening itu, dia menegaskan tetap sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

"Kan di KPU ada aturannya. Perorangannya berapa, kalau perusahaan maksimal berapa, kelompok berapa," lanjutnya.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...