Tuesday, May 20, 2014

KADER PARTAI DEMOKRAT SULSEL DUKUNG JOKOWI JUSUF KALLA


MAKASSAR, KOMPAS.com - DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyambut baik deklarasi pasangan bakal calon Presiden dan Wakil PresidenRI, Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla.

Kendati Demokrat belum memutuskan arah koalisi, namun bagi pengurus Demokrat di Sulsel, ada kedekatan (proximity) dengan JK, sehingga disambut baik ketika dibukakan kembali jalan memimpin bangsa ini.

"Mereka sebagai sosok yang dibutuhkan bangsa ini. JK juga dibutuhkan Jokowi," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, dikutip Tribunnews, Senin (19/5/2014).

Lebih lanjut, kata Wakil Wali Kota Makassar ini, kader Demokrat di Sulsel masih bebas mendekat kepada JK. Sebab, partainya belum memutuskan arah koalisi.

"Selama belum ada keputusan final (arah koalisi) sampai tanggal 20 Mei dari Pak SBY, masih sah saja mendukung," ujar Rizal yang memanfaatkan sosok JK saat berkampanye pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Pasangan Jokowi-JK diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPU pada Senin (19/5/2014).

No comments: