Monday, June 2, 2014

Ketua PP PMKRI Mengajak Pilih Capres/Cawapres Yang Dapat Menjamin Kemajemukan Bangsa


[JAKARTA] Ketua Presidum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Lidya Natalia Sartono, meminta semua masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilih pada pemilihan umum (pemilu) Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Juli mendatang.

“Semua masyarakat Indonesia harus menggunakan hak pilih demi perubahan bangsa dan negara ke keadaan yang lebih baik,” kata Lidya kepada SP di sela-sela acara Merayakan HUT PMKRI yang ke-67 di Jakarta, Minggu (25/5).


Lidya meminta masyarakat Indonesia agar pilihlah pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang berintegritas, mempunyai rekam jejak yang bagus serta dapat menjamin kehidupan bangsa dan negara Indonesia yang majemuk. “Kita harus menjamin bahwa pasangan calon yang kita pilih adalah pasangan yang memang mau membersihkan negara ini dari korupsi, menjamin kebebasan beragama dan berkenyakinan,” kata dia.

Lidya meminta masyarakat agar hati-hati dengan pasangan calon yang mempunyai manifesto politik memurnikan agama. “Apalagi yang harus dimurnikan ? Kenapa negara harus mengurus agama ?” ujar Lidya.

Lidya mengecam pihak-pihak yang sampai saat ini berusaha melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjalankan tugasnya. “Pemerintah akan datang harus mendukung KPK untuk menyeret semua pencuri uang rakyat ke penjara,” tegas alumnus S2 Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini.

Menurut Lidya, pemerintah sekarang ini telah gagal mewujudkan kemandirian ekonomi nasional. Selain itu, pemerintah juga gagal mewujudkan kebijakan pembangunan yang adil dan merata bagi setiap daerah di Indonesia. “ Makanya kita semua ikut memilih pemimpin yang bisa membawa bangsa dan negara ini ke sebuah kesuksesan yakni pembangunan yang berkeadilan,” kata dia.

Lidya juga menghimbau semua masyarakat Indonesia agar mewujudkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan datang dengan bersih, jujur, berkualitas, dan bebas korupsi. “Masyarakat harus berani melaporkan setiap kejanggalan yang terjadi pada Pemilu nanti,” kata dia. [E-8/N-6]

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...