Tuesday, February 3, 2015

Gubernur Kepri M. Sani Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Tanjungpinang Periode 2014-2019


Menandatangani Janji Jabatan dan Berita Acara Pelantikan
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani menghadiri pelantikan 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang masa jabatan 2014-2019, Senin (1/9/2014) di ruang rapat utama kantor DPRD Tanjungpinang di Senggarang.

Acara pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang didahului dengan pembacaan petikan  Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 877 Tahun 2014 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2009-2014 dan Pengangkatan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2014-2019 oleh Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang Ali Hisyam.


Berpose bersama orang tua dan isteri saya Lenni Purba
Setelah itu ketigapuluh anggota baru tersebut diambil sumpah dan janji jabatan sesuai dengan agama masing-masing oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Parulian Lumbantoruan disaksikan oleh rohaniwan masing-masing agama. Setelah itu para wakil-wakil anggota yang diambil sumpahnya menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji sebagai anggota DPRD.

Acara tersebut berlangsung meriah di gedung wakil rakyat yang memiliki kubah biru tersebut karena dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Dharmansyah dan Wakil Walikota H. Syahrul, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pimpinan serta staff Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang, Ketua dan anggota KPU Kota Tanjungpinang, Panwaslu Kota Tanjungpinang, para tokoh masyarakat Tanjungpinang, kalangan akademisi, pimpinan dan kader partai politik yang menempatkan wakilnya di DPRD Tanjungpinang periode kali ini dan keluarga serta simpatisan pendukung para anggota yang baru dilantik.

Sesuai hasil pemilu legislatif tanggal 9 April 2014 yang lalu, anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang dilantik hari itu berdasarkan partai dan daerah yang diwakilinya adalah:

I. PDI Perjuangan:
1. Suparno (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Boorman Sirait (Tanjungpinang Barat dan Kota)
3. M. Syahrial (Tanjungpinang Timur)
4. Rahma (Tanjungpinang Timur)
5. Petrus Marulak Sitohang (Tanjungpinang Timur)
6. Agus Djurianto (Bukit Bestari)
7. Mangasa Leo Tasman Siahaan (Bukit Bestari)

II. Partai Golkar:
1. Ade Angga (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Simon Awantoko (Tanjungpinang Barat dan Kota)
3. Ashady Selayar (Tanjungpinang Timur)
4. Hj. Mimi Betty Wilingsih (Bukit Bestari)

III. Partai Hanura:
1. Fengky Pesinto (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Ahmad Dhani (Tanjungpinang Barat dan Kota)
3. Said Inderi (Tanjungpinang Timur)
4. Reni (Bukit Bestari)

IV. Partai Demokrat:
1. Ginta Asmara (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Maskur Tilawahyu (Tanjungpinang Timur)
3. Peppy Chandra (Bukit Bestari)

V. Partai Keadilan Sejahtera:
1. Hendy Amerta (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Hj. Ismiyati (Tanjungpinang Timur)
3. Muhammad Arif (Bukit Bestari)

VI. Partai Gerindra:
1. Maiyanti (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Hot Asi Silitonga (Tanjungpinang Timur)
3. H. Ilimar (Bukit Bestari)

VII. Partai Amanat Nasional:
1. Rika Adrian (Tanjungpinang Timur)
2. H. Syaiful Bahri (Bukit Bestari)

VIII. Partai Persatuan Pembangunan:
1. Hj. Rosiani (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. H. Hasan (Tanjungpinang Timur)

IX. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia:
1. Beni (Tanjungpinang Barat dan Kota)
2. Agung Trianto (Tanjungpinang Timur)

Selain mengucapkan selamat, dalam sambutannya Gubernur juga mengingatkan agar para anggota Dewan terpilih yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik. Tidak hanya mementingkan diri sendiri, tetapi mengutamakan kepentingan masyarakat yang diwakilinya.

"Sudah sering saya memberikan sambutan dalam pelantikan apapun, termasuk hari ini.Adapun yang selalu saya ingatkan adalah bahwa jabatan yang anda dapatkan ini adalah amanah. laksanakanlah amanah ini dengan baik. Serius dan tulus dalam melayani masyarakat, serta selalu ingat bahwa apa yang anda kerjakan adalah bagian dari ibadah dan selalu diperhatikan oleh Tuhan yang Maha Esa," kata Sani.

Pelantikan berjalan tertutup karena keterbatasan kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan jika semua masyarakat harus masuk. Meski demikian, secara keseluruhan berlangsung aman, tertib dan lancar.

Berdasarkan Undang Undang yang berlaku, sebagai partai yang menempatkan wakil terbanyak di DPRD Tanjungpiang PDI Perjuangan akan menempati posisi Ketua didampingi oleh wakil-wakil dari partai Golkar (Wakil Ketua 1) dan wakil dari Partai Hanura (Wakil ketua 2). Berdasarkan ketentuan itu pula maka pimpinan sementara DPRD Tanjungpinang yang ditunjuk adalah Agus Djurianto dari PDI Perjuangan sebagai Ketua dan Ade Angga dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua sampai dipilih dan dilantiknya ketua dan wakil-wakil ketua yang defitif.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...