Thursday, March 19, 2015

Kunjungan Kerja Bersama Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Tanjungpinang

Berdialog dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswesdan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta 22 Januari 2015
Berbagai dilakukan pemerintah Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan mutu pendidikan di ibu kota provinsi Kepulauan Riau ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hz Dadang AG, kepada Komisi I DPRD Tanjungpinang yang menemuinya di bulan Januari 2015 menyebutkan upaya-upaya yang sedang dilakukan Pemko Tanjungpinang secara garis besar dilakukan dengan program 3 pemerataan:
1. Pemerataan sekolah di semua wilayah kota Tanjungpinang;
2. Pemerataan guru-guru bermutu di semua sekolah; dan
3. Pemerataan Kepala Sekolah yang bermutu di semua sekolah.


Suasana Dialog Komisi 1 DPRD Tanjungpinang dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Hz Dadang AG (paling kanan) dan staffnya di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Januari 2015. Turut dalam Rombongan Komisi I dari kiri ke kanan (menghadap lensa): H. Ilimar (Gerindra), Petrus M. Sitohang (PDIP), Simon Awantoko (Golkar), Fengky Fesinto (Hanura), Rika Adrian (Sekretaris Komisi, PAN) dan Maskur Tilawahyu (Ketua Komisi, Demokrat)
Hal ini dilakukan karena selama ini sekolah-sekolah, guru-guru dan kepala sekolah bermutu hanya bertumpuk di kecamatan Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari. Sementara itu perkembangan jumlah penduduk kota Tanjungpinang dalam sepuluh tahun terakhir ini bergeser ke wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota.

Untuk mengatasi berbagai persoalan lainnya seperti kekurangan Ruang Kelas dan unit sekolah baru dilakukan dengan mencoba meminta bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Upaya mendapatkan bantuan pemerintah pusat dalam penambahan ruang kelas baru maupun unit sekolah baru di Tanjungpinang dilakukan bersama-sama oleh Komisi I DPRD Tanjungpinang dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Hz Dadang AG dalam kunjungan kerja ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta tanggal 22 Januari 2015.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...