Tuesday, November 17, 2015

Melepas Peserta Gerak Jalan Proklamasi 2015 Kota Tanjungpinang


Sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia jika setiap pada merayakan HUT Kemerdekaan RI pada setiap tanggal 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba gerak jalan, lomba seperti ini hampir dilaksanakan di semua daerah, termasuk di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelumnya, lomba gerak jalan itu dinamakan “Tri Lomba Juang”. Tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, merubah namanya menjadi lomba “Gerak Jalan Proklamasi”.

Lomba tersebut memiliki tiga kategori, yakni meliputi gerak jalan dengan 8 kilometer, 17 kilometer dan 45 kilometer. Kategori jarak lomba itu mengacu pada Hari Kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 17 Agustus 1945.

Lomba gerak jalan yang telah berlangsung mulai dari (25/8) kategori 17 Km, (27/8) kategori 8 Km, dan (29/8) kategori 45 KM.

Lomba yang diikuti dari kalangan pelajar, masyarakat umum, parpol, LSM, TNI, Polri, Dinas dan Instansi Pemko Tanjungpinang maupun Pemprov Kepri tersebut, dilepas langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, serta jajaran pejabat lainnya di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang. Juga turut melepas peserta lomba beberapa pejabat yang ada di Tanjungpinang anggota DPRD Tanjungpinang seperti Suparno, Agus Djurianto, Petrus M. Sitohang, Boorman Sirait termasuk dari instansiTNI Polri dan yang lainnya.

Lis Darmansyah mengaku dirinya senang dengan membludaknya jumlah peserta pada tahun ini.“ Ini bentuk antusias masyarakat yang tinggi, untuk berpartisipasi di dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah,” ucap Lis.

No comments: