Wednesday, November 18, 2015

Paguyuban Masyarakat Batak di Tanjungpinang dan Bintan Dukung Soerya Respationo Dan Anshar Ahmad


Menghadapi pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau tanggal 9 Desember 2015, para tokoh paguyuban Batak yang ada di Tanjungpinang menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Dr. H.M. Soerya Respationo, SH., MH dan H. Anshar Ahmad, SE., MM.


Dukungan paguyuban masyarakat Kabupaten Bintan disampaikan dalam audiensi dengan Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, SH yang juga merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan di Gedung DPRD Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. Hadir dalam audiensi tersebut tokoh senior masyarakat Batak di Tanjunguban St. Sijabat dan tokoh-tokoh muda Batak yang ada di Bintan antara lain Parulian Sidabutar, Patar Sianipar dan lain-lain beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu paguyuban masyarakat Batak di Tanjungpinang  Rumpun Batak Bersatu (RBB) yang dipimpin oleh ketuanya Ir. Boorman Sirait didampingi oleh Sekretaris Umum Sukaman Harianja, saya sendiri B. Sihaloho (Ketua Pengurus paguyuban marga-marga Silahisabungan) dan beberapa tokoh lainnya termasuk tokoh muda Batak di Tanjungpinang Ogy Silalahi, menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang populer dipanggil SAH dalam tatap muka langsung dengan Soerya Respationo di Tanjungpinang beberapa waktu yang lalu.

Para tokoh masyarakat Batak yang menyatakan dukungannya kepada pasangan SAH didasari penilaian atas pengalaman keduanya dalam pemerintahan di Kepulauan Riau selama ini yang dipercaya akan mampu membawa Kepulauan Riau lebih hebat dalam lima tahun mendatang.

Pengurus RBB saat menyampaikan dukungannya kepada Soerya Respationo
(berbaju batik)

Soerya Respationo adalah mantan Ketua DPRD Batam, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau periode 2009-2014. Saat ini Soerya Respationo adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau untuk periode kedua. Sementara Anshar Ahmad adalah Bupati Bintan untuk dua periode sejak 2004-2014 yang dinilai banyak orang sangat berhasil dalam memimpin daerah yang dipimpinnya.

Para tokoh masyarakat Batak juga menilai pasangan Soerya Respationo dan Anshar Ahmad adalah kombinasi kepemimpinan yang paling dapat menaungi masyarakat Kepri yang majemuk dengan budaya Melayu sebagai payung bagi keturunan semua etnis yang berdiam di sana.


No comments: