Wednesday, November 18, 2015

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 14 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2015


Peringatan Hari Ulang Tahun ke 14 Kota Otonom Tanjungpinang dirayakan pada tanggal 17 Oktober 2015 dengan berbagai acara. Kota Otonom Tanjungpinang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2001 tanggal 17 Oktober 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang. Kota Tanjungpinang adalah pemekaran dari Kabupaten Bintan (d/h Kabupaten Kepulauan Riau). Peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang tahun ini mengambil tema "Bersatu Dalam Keragaman Menuju Tanjungpinang Gemilan".



Berpose bersama Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah setelah upacara bendera dalam rangka HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke 14 tanggal 17 Oktober 2015 di lapangan Balaikota Tanjungpinang.
Acara puncak adalah upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Gedung Balaikota di Senggarang Tanjungpinang dengan pembina upacara Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH. Upacara dihadiri juga oleh Wakil Walikora H. Syahrul, SPd., Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno dan sebagian besar anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, para Kepala SKPD dan pejabat di lingkungan pemko Tanjungpinang, para pegawai dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tanjungpinang seperti mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Riau dan tokoh utama perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau Dt. H. Huzrin Hood.
Dari kiri: Ahmad Dhani (Wk Ketua DPRD), Reni (Anggota DPRD) saya, H. Lis Darmansyah, AKBP Kristian Siagian (Kapolres Tanjungpinang) dan Hj. Rosiani berpose setelah Sidang Paripurna Istimewa Terbuka DPRD Kota Tanjungpinang dalam rangka HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke 14 tanggal 17 Oktober 2015.
  

Acara selanjutnya adalah Sidang Paripurna Istimewa Terbuka DPRD Kota Tanjungpinang di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno dan hampir seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Sidang Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota H. Syahrul, SPd., para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, para Kepala SKPD dan pejabat di lingkungan Kota Tanjungpinang dan para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tanjungpinang.
Kontingan Jambore Pemuda Indonesia 2015 dari Papua Barat


















Acara lainnya yang lebih meriah adalah Pawai Pembangunan dan Budaya  yang dilaksanakan di kawasan Tepi Laut yang diikuti oleh berbagai SKPD, Instansi Pemerintah yang ada di kota Tanjungpinang, berbagai kelompok paguyuban suku yang ada di Tanjungpinang. Acara pawai ini menjadi semarak karena setiap perserta pawai berusaha menampilkan kostum dan acara singkat yang menarik. Kemeriahan Pawai Pembangunan dan Budaya tahun ini menjadi lebih semarak dengan hadirnya peserta Jambore Pemuda Indonesia 2015 dari 34 provinsi di Indonesia. Jambore Pemuda Indonesia dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Nasional tahun 2015 memang dilaksanakan di kota Tanjungpinang.


No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...