Wednesday, February 17, 2016

Peringatan Sembahyang Tikhong Imlek 2567 di Tanjungpinang

Masyarakat Tionghoa Tanjungpinang merayakan Sembahyang Tikhong dengan meriah pada Selasa Malam tanggal 16 Februari 2016. Perayaan sembahyang Tikhong di kota Tanjungpinang sudah menjadi acara rutin sejak 5 tahun terakhir.



Fengky Fesinto, anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang didaulat memberi sambutan dalam acara itu menjelaskan bahwa sembahyang Tikhong adalah ‎bagian dari perayaan tahun baru Imlek. Sembahyang Tikhong dilakukan pada hari ke 9 Imlek dan karenanya dianggap sebagai doa dengan tingkatan tertinggi.


Panitia mendirikan panggung hiburan di jalan Merdeka Tanjungpinang dan menampilkan berbagai acara hiburan seperti tarian barongsai, musik dan tari. Panggung hiburan dan lokasi sekitar tempat perayaan dihiasi dengan dekorasi bernuansa Imlek dan ratusan lampion‎. Acara hiburan didukung oleh grup musik New Star's band pimpinan Asun.

Acara ini berlangsung semarak dan disaksikan oleh seribuan warga keturunan Tionghoa dan warga kota Tanjungpinang bukan Tionghoa lainnya. Turut hadir dalam perayaan sembahyang Tikhong kali ini anggota DPRD Kota Tanjungpinang Simon Awantoko (FPG) dan Petrus M. Sitohang (FPDIP).

No comments: