Friday, March 25, 2016

Lawan Pemanasan Global Dari Rumahmu

Januari 2014: Mendukung program pelestarian lingkungan Danau Toba yang dilakukan Taman Eden Kabupaten Toba Samosir dengan menyumbang bibit tanaman yang diterima oleh Marandus Sirait pengelola Taman Eden.
Jika setiap orang melakukan usaha sesuai kemampuannya dan mendorong pemerintah kita untuk menyusun dan melaksanakan kebijakan yang lebih ramah lingkungan, saya percaya kita bisa menyelamatkan planet kita untuk kita wariskan kepada generasi yang akan datang sebagaimana nenek moyang kita telah melakukannya.

Maret 2016: Melakukan pembibitan buah mangga di polybag dan tanaman sawo kecik di pekarangan rumah kami di Tanjungpinang.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk melestarikan planet kita dan menghadapi pemanasan global:
  • menanam pohon di pekarangan, kebunan atau lahan kosongmu;
  • jangan buang sampah sembarangan (tolonglah ingat, pantai, sungai dan danau bukan tempat pembuangan sampah;
  • hentikan pembalakan liar;
  • hentikan pembakaran hutan;
  • hemat air; dan
  • hemat energi.
Bayangkan kalau semua orang mau melakukan penanaman pohon di pekarangan dan lahan kosong masing-masing betapa itu akan banyak menolong penurunan suhu bumi dan membantu ketersediaan pangan.
 
Ini adalah beberapa usaha kecil yang saya lakukan. Tolong share apa yang telah anda telah lakukan.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...