Wednesday, January 24, 2018

Mendukung Proyek Konservasi Penyu Laut di Bintan Resorts

Gianpaolo (kaos merah) sedang memegang anak penyu berusia kurang lebih 1 bulan sebelum dilepas ke laut disaksikan abangnya Patricius.
Mencintai dan merawat lingkungan hidup dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mendukung upaya konservasi satwa liar dan yang terancam punah. Di Bintan Resort Pulau Bintan ada proyek pelestarian penyu laut yang dilakukan dengan dukungan pengelola kawasan pariwisata kerjasama pengusaha Indonesia dan Singapura tersebut. Proyek ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini. Untuk keberlangsungan dan keberhasilan proyek ini dukungan banyak orang sangat diperlukan.


Sebagai dukungan kecil bagi keberlanjutan proyek ini saya membawa anak-anak saya, Hilary, Patricius dan Gianpaolo berkunjung ke kawasan ini tahun 2016 yang lalu mengisi masa liburan sekolah mereka. Mereka saya minta melepaskan beberapa ekor tukik (bayi) penyu ke alam bebas. Hanya dengan membayar uang antara Rp. 50.000 per tukik kita sudah turut mendukung pelestarian satwa yang menurut ahli hanya kurang dari 10% dari telur penyu yang ditetaskan menjadi tukik bisa bertahan hidup. Selebihnya musnah disantap pemangsanya.

Jadi jika anda tidak bisa melakukannya sendiri, marilah kita dukung usaha pelestarian lingkungan yang dilakukan para pegiat lingkungan atau organisasi pecinta lingkungan.


Kanan ke kiri: Patricius, Gianpaolo dan Hilary berpose di project billboard proyek konservasi penyu laut Bintan.

Hilary menunjukkan tukik berusia beberapa hari sebelum dilepas ke laut.



No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...