Saturday, January 13, 2018

Perayaan Natal HIMNI dan Pelantikan DPC HIMNI Tanjungpinang

Pada tanggal 23 Desember 2017, masyarakat Nias yang tinggal di kota Tanjungpinang dan sekitarnya merayakan Natal bersama. Dalam perayaan ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus DPC HIMNI yang baru untuk periode 2017-2019 oleh Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau Elimansyah Hia. DPC HIMNI Kota Tanjungpinang yang baru kembali dipimpin Relawan Zai yang sehari-hari merupakan pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau.


HIMNI merupakan organisasi yang berlingkup nasional dan tempat berhimpun masyarakat Nias khususnya yang ada di perantauan. Nias merupakan salah satu daerah kepulauan yang berada di bagian barat Provinsi Sumatera Utara. Salah satu putera Nias yang saat ini berkiprah di tingkat nasional adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Saat ini Kepulauan Nias terdiri dari 3 Kabupaten dan satu kota yakni Gunung Sitoli.

Perayaan Natal ini diikuti oleh sekitar 400 warga Nias yang berada di Tanjungpinang dan sekitarnya serta tamu undangan lainnya termasuk dari paguyuban-paguyuban yang ada di Tanjungpinang. Kotbah dan renungan dalam Perayaan Natal kali ini disampaikan oleh Pdt. Elisa Sagala. Sejak tahun 2013 saya ikut menghadiri perayaan Natal HIMNI Tanjungpinang.

Turut hadir dalam acara perayaan Natal dan pelantikan pengurus DPC HIMNI Tanjungpinang ini adalah Sekretaris Kota Tanjungpinang Riono yang hadir mewakili Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah. Dalam kesempatan tersebut Riono menyematkan jaket organisasi kepada Ketua DPC HIMNI Relawan Zai yang merupakan kolega kerja Riono sewaktu bersama-sama di Pemerintah Kabupaten Bintan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Dalam sambutannya mewakili Walikota, Rion mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik seraya mengharapkan partisipasi masyarakat Nias dalam membangun kota Tanjungpinang.


No comments: