Monday, January 29, 2018

Warga Kampung Tirto Mulyo Bersama Wakil Rakyat Datangi PLN Minta Sambungan Listrik

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang (no 2 dari kanan) mendampingi warga Kampung Tirto Mulyo menyampaikan keluhan dan permohonan sambungan listrik PLN kepada Manajer Rayon PLN Bintan Center Rizka (nomor 3 dari kanan). Perwakilan warga Kampung Tirto Mulyo yang hadir dari kiri ke kanan: Nurrohim, Mislam (Ketua RT), Asep Supriyanto, H. Nurdin dan M. Syukur.
HMSTimes.com, Tanjungpinang – Permasalahan Kampung Tirto Mulyo Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang terkait  sambungan listrik dari PLN yang hampir lima tahun belum terealisasi. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang bersama warga Kampung Tirto Mulyo mendatangi PLN Kota Tanjungpinang, Senin (29/1/2018). Kehadiran mereka disambut Manager PLN Rayon Bintan Center, Rizka.


Kehadiran warga Kampung Tirto Mulyo bersama anggota DPRD Kota Tanjungpinang meminta kepada PLN untuk penyambungan listrik dari PLN.

“Saya menyampaikan permintaan agar PLN dapat segera menyediakan sambungan listrik ke 200 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Tirto Mulyo Kelurahan Pinang Kencana, karena listrik merupakan kebutuhan dasar bagi tiap keluarga saat ini,” jelas Petrus Anggota DPRD Komisi I Kota Tanjungpinang kepada HMSTimes.com, Senin (29/1/2018).

Saat ini  kebutuhan listrik di Kampung Tirto hanya diberikan dengan sistem curah sangat tidak memadai dan menimbulkan persoalan dalam pembayarannya.

Pemasangan jalur listrik dari PLN terkendala masalah status lahan Kampung Tirto Mulyo dengan status hutan lindung. Pihak PLN meminta kepada warga untuk menghubungi Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Kepri untuk memastikan status lahan.

“Sementara  saya dan warga akan melakukan upaya untuk mendapatkan ijin pinjam pakai lahan tersebut kepada pihak pengelola kehutanan,” lanjut Petrus Politisi PDI Perjuangan.

Dalam jangka waktu pendek pihak PLN akan membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di lahan yang jelas pemiliknya dan bersedia untuk menjaga fasilitas. Setiap satu unit SPLU terdiri dari 8 titik dengan meteren sendiri.

“Saya meminta PLN Tanjungpinang untuk dapat membantu pembangunan beberapa unit SPLU agar dapat dibangun jaringan listrik PLN di Kampung Mulyo,”, tutup Petrus.

Dikutip dari: https://www.hmstimes.com/hmsnews/warga-kampung-tirto-bersama-wakil-rakyat-datangi-pln-minta-sambungan-listrik/

No comments: