Sunday, February 25, 2018

Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Tanjungpinang


Tampak di barisan depan panggung Festival Imlek dari kiri ke kanan: Renny Yusnelly, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang (Hanura), Petrus M. Sitohang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang (PDIP) dan Simon Awantoko, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang (Golkar).

Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 berlangsung meriah di Tanjungpinang Sabtu (24/2/2018) di Jl. Merdeka. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Tanjungpinang Bintan.
Penampilan grup kesenian Kompang.
Acara dihadiri dan dinikmati ribuan warga kota Tanjungpinang dari berbagai lapisan dan suku. Festival Imlek tahun 2018 ini merupakan yang pertama kali diadakan di kota Tanjungpinang yang direncanakan akan menjadi kalender tahunan budaya dan pariwisata kota Tanjungpinang. Kegiatan ini didukung penuh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan DPRD Kota Tanjungpinang sebagaimana disampaikan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Renny Yusnelly dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang asal Dapil I Fengky Fesinto dari Partai Hanura. 


Fengky Fesinto, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang saat memberi sambutan dalam malam puncak Festival Imlek menjelaskan sejarah hadirnya masyarakat dan kebudayaan Tionghoa di Tanjungpinang.
Festival Imlek kali ini diisi dengan parade Imlek di siang hari di sekitar kawasan kota lama Tanjungpinang. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai aktraksi budaya yang ada di kota Tanjungpinang seperti Barongsai, Reog Ponorogo, Marching Band dan peragaan busana tradisional Tionghoa Tanjungpinang yang dibawakan oleh murid-murid SD Katolik Tanjungpinang.

Freddy, Ketua PSMTI Tanjungpinang saat memberi sambutan dalam malam puncak Festival Imlek Kota Tanjungpinang
Puncak festival Imlek kota Tanjungpinang dilakukan pada malam hari di panggung yang disediakan oleh panitia di Jln. Merdeka Kota Tanjungpinang. Malam puncak perayaan imlek ini dihadiri oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono beserta isteri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Renny Yusnely, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto (Hanura) dan Petrus M. Sitohang (PDI Perjuangan) serta beberapa pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang seperti Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemberdayaan dan Perlindungan Masyarakat Wan Kamar dan pejabat-pejabat dari TNI Polri yang ada di kota Tanjungpinang.  


Raja Ariza, Penjabat Walikota Tanjungpinang saat memberi kata sambutan.
Renny Yusnelly, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang saat memberikan sambutan dalam malam puncak Festival Imlek Kota Tanjungpinang 2018.



No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...