Tuesday, February 27, 2018

Kemeriahan Pesta Bona Taon PSSAB Tanjungpinang 2018



Keturunan Op Tuan Situmorang yang menurunkan marga-marga: Situmorang, Siringoringo, Rumapea, Sitohang  yang tergabung dalam Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boru/ Bere (PSSAB) se Tanjungpinang Kijang dan Sekitarnya mengadakan tradisi tahunan yang disebut Pesta Bona Taon (pesta syukur awal tahun) pada hari Minggu, 4 Februari 2018 di Gedung Serba Guna HKBP Tanjungpinang. 

Hadir dalam acara ini pengurus PSSAB Tanjungpinang dan sekitarnya yaitu Ketua Wijaya Siringoringo, Sekretaris Holmes Situmorang dan Bendahara Piomas Sitohang. Juga hadir anggota PSSAB Tanjungpinang yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang. Acara Bona Taon PSSAB kali ini terasa lebih semarak dari acara tahun sebelumnya karena jumlah anggota yang hadir lebih banyak.

Acara yang didahului ibadah syukur ini berlangsung meriah karena selain dihadiri anggota PSSAB Tanjungpinang juga dihadiri pengurus DPW PSSAB Provinsi Kepulauan Riau dari Batam antara lain Pagar Situmorang (Ketua) dan Nimrod Sitohang (Sekretaris) serta pengurus PSSAB DPC Batam dan dan DPC Tanjunguban.

Setelah acara ibadah selesai dilanjutkan dengan makan bersama seluruh anak, boru, bere dan ibebere Sipituama yang hadir. Acara selanjutnya setelah makan adalah laporan pertanggungjawaban keuangan oleh pengurus yang dibacakan oleh Bendahara. Setelah laporan keuangan disampaikan acara selanjutnya adalah perkenalan anggota baru kepada seluruh anggota yang hadir. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penggalangan dana yang dilakukan dengan cara lelang lepas dan lelang gotong royong. Setelah acara lelang selesai sampailah ke acara puncak bona taon yakni manortor. Urutan acara manortor adalah: anak, setelah itu boru dan bere dan diakhiri dengan tortor anak-anak.

Pesta Bona Taon PSSAB Tanjungpinang kali ini juga menjadi istimewa karena dikunjungi oleh dua tokoh yang akan berhadapan dalam pemilihan kepala daerah Kota Tanjungpinang tahun 2018 yaitu mantan Walikota Tanjungpinang 2013-2018 H. Lis Darmansyah dan mantan Wakil Walikota Tanjungpinang 2013-2018 H. Syahrul. Syahrul didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Partai Gerindra Hot Asi Silitonga.

Kedatangan keduanya disambut dengan hangat oleh anggota PSSAB Kota Tanjungpinang.

  



No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...