Friday, February 2, 2018

Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Petrus Sitohang Minta Pengawasan Rokok Ilegal Diperketat

Petrus M. Sitohang Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang
Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, meminta aparat Bea dan Cukai dengan Kepolisian bisa bekerjasama untuk mengusut peredaran rokok tanpa cukai di Tanjungpinang.

“Peredaran  rokok noncukai dengan harga murah hanya dapat menimbulkan kerugian ganda bagi pemerintah,” ucap Petrus melauli pesan singkat Whatsapp, Jumat, (2/2/2018).


Ia menuturkan, produksi dan peredaran rokok noncukai menimbulkan ketidakpastian bagi pengusaha rokok yang membayar cukai ke negara. 

Rokok dan barang-barang yang diproduksi di kawasan perdagangan bebas tujuannya adalah untuk diekspor bukan untuk konsumsi di dalam negeri.

“Badan pengusaha kawasan bebas juga harus memperketat untuk mengawasi kegiatan yang beroperasi di kawasan FTZ di wilayahnya,” harapnya.

Dikatakan Petrus, sejak dulu sudah mengingatkan agar Badan Pengusaha Kawasan memperketat untuk mengawasi peredaran rokok tanpa cukai ini karna sangat merugikan Negara.

“Kalau kawasan perdagangan bebas hanya untuk melegalkan peredaran rokok non cukai, pimpinan BP kawasan harus dievaluasi kinerjanya,” tutupnya.(Yansyah)

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...