Saturday, February 17, 2018

Lis Darmansyah Hadiri Pesta Bona Taon Paguyuban Toga Simatupang Tanjungpinang

Mantan Walikota Tanjungpinang 2013-2018 (berpeci) didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang (nomor 3 dari kiri) berfoto bersama Ketua Punguan Toga Simatupang Boru dan bere se Tanjungpinang Simatupang/ br Sinaga (nomor 4 dari kiri) dan pengurus lainnya termasuk voorganger Jon Purba/br Sianturi (nomor 2 dari kiri).

Pesta Bona Taon (pesta buka tahun) Marga Simatupang boru-bere yang ada di kota Tanjungpinang sekitarnya kemarin diadakan di gedung serbaguna Nomensen, bt. 6 Tanjungpinang. Jum'at (16/2).
Tujuan digelarnya pesta ini, adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota punguan Marga. Agar lebih dekat kekerabatan diantara keturunan Marga Simatupang yang ada di bumi Gurindam ini.
Disaat pelaksanaan pesta bona Taon ini, Lis menyempatkan diri menghadirinya. Pada kesempatan itu, Lis mengatakan Marga Simatupang termasuk salah satu Marga batak cukup banyak dan kompak.
"Saya mengapresiasi atas pesta bona Taon Marga Simatupang ini, jika di lihat dari banyaknya anggota punguan dan sangat kompak".
Lis bernyanyi bersama ibu-ibu anggota punguan
Untuk itu, saya berharap kekompakkan ini teruslah hendaknya di bina. Pada kesempatan ini juga saya memohon, agar punguan Marga Simatupang mendukung dalam pemilukada untuk menjadi walikota. 
Agar program-program kerja yang telah saya rencanakan bisa berjalan, itupun. jika bapak-ibu mau mempercayakan saya jika terpilih nanti.
Salah satu rencana saya, adalah. beberapa daerah, seperti Tanjung Unggas,  Sei Jang dan daerah lainnya akan dijadikan daerah yang bersih terhadap lingkungan.  

Artinya, daerah yang di maksud. Tidak ada lagi disebut sebagai daerah kumuh, di sisi lain. Para pedagang kaki lima akan di beri kemudahan dalam berdagang, yakni dengan memberikan motor toko (moko). Tegasnya.


Keakraban Lis pada ibu-ibu anggota punguan
Sementara itu, Simorangkir. Salah seorang anggota punguan Marga Simatupang, kepada awak media ini mengatakan sangat senang dan kagum dengan kedatangan Lis.
"Ini lebihnya pak Lis, beliau mau hadir di hampir seluruh kegiatan orang batak. Jadi saya menilai, beliau adalah sosok pemimpin yang merakyat".
Bukan hanya pada saat pesta bona Taon Marga saja, pesta pernikahan apa lagi ada warga batak yang meninggal.
Beliau langsung datang selain memberikan bantuan beliau juga mengucapkan turut berdukacita pada keluarga yang berduka. Ujarnya. (gad)

Dikutip dar: http://kompaslima.com/2018/02/17/lis-ikut-rayakan-bona-taon-marga-simatupang/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...