Tuesday, February 27, 2018

Menerima Kunjungan Orang Muda Katolik


Pengurus dan anggota Orang Muda Katolik Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjungpinang yang diketuai Cornelis Surya Pakpahan dan teman-temannya melakukan kunjungan ke kediaman anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang Senin, 26/2/2018. Kedatangan anak-anak muda yang berusia antara kelas III SMP hingga 35 tahun dan belum menikah ini sehubungan dengan baru dilantiknya pengurus OMK baru-baru ini di Kijang. 



Dalam pertemuan tersebut mereka menyampaikan rencana-rencana kerja OMK yang akan mereka laksanakan dan meminta masukan dan motivasi dari Petrus Sitohang. Menanggapi kedatangan dan permintaan pengurus OMK tersebut Petrus M. Sitohang menyambut baik kedatangan pengurus dan menyatakan selamat atas telah dilantiknya pengurus baru OMK. 

Selanjutnya Petrus Sitohang mengharapkan agar setiap anggota OMK untuk menggunakan organisasi untuk membuat dirinya berdampak bagi lingkungan sekitarnya. Dia mengistilahkannya dengan slogan "Impact Your World". Untuk bisa memberi dampak bagi lingkungannya menurut Petrus Sitohang tidak harus dengan kegiatan yang besar dan mahal. Dia mencontohkan kalau OMK mau menjaga lingkungannya bersih, melakukan kampanye jangan buang sampah sembarangan atau aksi-aksi lainnya seperti menanam pohon, membersihkan pantai dari sampah, mengunjungi orang sakit di RS, mengunjungi anak-anak di panti asuhan atau mengunjungi penghuni tahanan. Kalau itu dilakukan bersama teman-teman akaan memberikan dampak positif bagi lingkungannya. 

Dalam kesempatan itu Petrus Sitohang juga mendorong agar kaum muda Katolik mau "keluar" dari lingkungan nyaman di gereja dan bekerja sama dengan generasi muda lintas iman. Untuk itu dia menyarankan agar anak-anak muda Katolik yang memiliki minat berorganisasi dengan jaringan nasional agar dapat berinteraksi dengan generasi muda bangsa lainnya masuk dalam organisasi Pemuda Katolik. Dalam kesempatan kunjungan tersebut juga hadir Sekretaris Komisiriat Daerah Pemuda Katolik Kepulauan Riau Hendrikus Uring dan salah seorang alumni Pemuda Katolik Tanjungpinang Felix Dore.

Di akhir kunjungan Orang Muda Katolik itu mereka bersantap makam malam bersama dengan menu sederhana.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...