Tuesday, February 13, 2018

Pilkada Tanjungpinang Diikuti Dua Pasangan


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang hari ini Selasa, 13 Februari 2018 melakukan pengundian nomor urut dua pasang calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Tanjungpinang. Sehari sebelumnya KPU kota Tanjungpinang melalui rapat plenon menetapkan dua pasang calon walikota dan wakil walikota yang akan mengikuti pilkada satu-satunya di provinsi Kepulauan Riau bulan Juni yang akan datang.

Adapun kedua pasang peserta pilkada kota Tanjungpinang dan nomor urut masing-masing adalah:
1. Pasangan H. Syahrul - Rahma yang diusung partai Golkar dan Gerindra; dan
2. Pasangan H. Lis Darmansyah- Maya Suryanti yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKPI.

H. Lis Darmansyah adalah Walikota Tanjungpinang periode 2013-2018 yang telah menyelesaikan masa jabatannya pada tanggal 16 Januari 2018 yang lalu. H. Lis Darmansyah adalah juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan H Syahrul adalah mantan Wakil Walikota periode yang sama dengan H. Lis Darmansyah. Syahrul saat ini adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau. Sementara itu Maya Suryanti adalah seorang dokter yang juga pengusaha  puteri mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan. Sementara itu Rahma adalan mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PDI Perjuangan yang telah mengundurkan diri untuk maju dalam pilkada ini dan sudah menyatakan diri masuk menjadi anggota Partai Golkar.





No comments: