Wednesday, March 21, 2018

Dorong Sektor Pariwisata, Petrus Minta Pemko Tanjungpinang Bersinergi Dengan Pemkab Bintan

Inforakyat, Tanjungpinang- Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan Petrus M.Sitohang meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menjalin komunikasi guna peningkatan sektor pariwisata Tanjungpinang. Hal tersebut diutarakan Petrus saat memberi usukan atau aspirasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tanjungpinang, Senin (19/3).

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDI Perjuangan Petrus M. Sitohang saat memberikan masukannya dalam acara Musrenbang Daerah Kota Tanjungpinang Senin, 19 Maret 2018. Di sebelah kiri adalah Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono sedang mendengarkan.
Menurut Petrus, selama ini Pemkab Bintan telah sukses menggelar berbagai even lokal dan even bertaraf internasional yang sudah tentu berpotensi dalam peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan sektor pariwisata. Namun, Tanjungpinang sebagai daerah yang satu daratan dengan Bintan tidak kebagian dengan adanya even-even tersebut.

“Selama ini Bintan itu menyelenggarakan sendiri. Padahal Tanjungpinang sangat dekat dengan Bintan. Seharusnya kita bisa saling bekerjasama dan bersinergi bila ada pergelaran even-even dengan menyediakan Hotel atau tempat penginapan lainnya bagi para wisatawan maupun para peserta even” ujarnya.

Selain menyediakan tempat penginapan, menurut Petrus Tanjungpinang juga bisa menawarkan destinasi wisata yang dapat dikunjungi para peserta even Bintan, seperti Pulau Penyengat, Patung Seribu dan spot-spot wisata lainnya di Tanjungpinang.

“Yang kita maksud disitu, selama ini even-even di Bintan itu ada bertaraf internasional, tentu itu mendatangkan peserta dari manca negara. Nah disinilah Pemko itu harus bergerak bersinergi dengan Pemkab Bintan untuk menawarkan penginapan dan destinasi wisata Tanjungpinang bagi peserta even,” ungkapnya.

Petrus berharap apa yang diusulkannya bisa dikaji oleh Pemko Tanjungpinang untuk peningkatan sektor pariwisata Tanjungpinang. Dengan adanya sinergi seperti itu, Petrus optimis sektor pariwisata Tanjungpinang bisa lebih ditingkatkan.

“Kita berharap kita jemputlah kerjasama dengab Pemkab Bintan,” tutupnya. (Redaksi)

Dikutip dari http://inforakyat.com/dorong-sektor-pariwisata-petrus-minta-pemko-tanjungpinang-bersinergi-dengan-pemkab-bintan/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...