Monday, March 5, 2018

Menebar Pesan Damai dan Menjaring Apirasi


Berpose bersama warga masyarakat RW 5 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungppinang Timur seusai kegiatan reses yang dilaksanakan di gedung Posyandu Syapakalloh RT 3/ RW 5 Kelurahan Air Raja. Juga hadir anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Partai Demokrat Maskur Tilawahyu nomor 3 dari kiri baris kedua), Ketua RW 5 Bahari (berpeci sebelah kanan Maskur), Ketua RT 02 RW 05 Kosim (nomor 2 dari kiri (baris belakang), Pdt. Ondrasi Gea, STh, gembala Gereja BNKP Tanjungpinang (paling kiri depan) dan Pdt Br Gultom, gembala Gereja HKI Tanjungpinang (nomor 3 dari kiri).
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDI Perjuangan Petrus M. Sitohang melakukan kegiatan reses (penjaringan aspirasi masyarakat) di daerah pemilihan Kecamatan Tanjungpinang Timur tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2018.
Ustad H. Zubad, Ketua FKUB Kota tanjungpinang (kanan) saat memberikan tausiyah kebinnekaan Indonesia ditinjau dari perspektif islam yang menekankan penghormatan dan toleransi. Dalam gambar tampak (dari kanan ke kiri): Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang dan Maskur Tilawahyu dan Suhardi (Ketua RT 03/05). Di baris belakang dair kiri ke kanan: Kosim, Ketua RT 02/RW05 dan Bahari (Ketua RW 05) Kelurahan Air Raja.

Dalam kesempatan tersebut Sitohang bertemu dengan warga masyarakat yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, para ketua RT, Ketua RW, Lurah dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama. Kesempatan itu digunakan Sitohang untuk melihat, menyapa dan mendengar denyut kehidupan keseharian dan aspirasi masyarakat.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Sitohang juga menyampaikan pesan damai kepada masyarakat untuk hidup rukun sebagai sesama bangsa Indonesia. Karena bangsa dan negara Indonesia didirikan dari perjuangan seluruh bangsa dari berbagai suku agama dan ras yang ada di Indonesia. Bung Karno, proklamator kemerdekaan Indonesia menegaskan bahwa Indonesia bukan didirikan untuk segolongan suku saja melainkan untuk semua suku bangsa yang ada di Indonesia.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tanjungpinang Ust. H. Zubad yang hadir dalam salah satu kesempatan reses Petrus Sitohang. Dia menyampaikan bahwa kebinnekaan kita adalah takdir Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita syukuri. Untuk itu dia menyebutkan bahwa ajaran Islam mengamanatkan agar umat Islam menjaga empat pilar kebinnekaan Indonesia yaitu:
1. Ukuwah Islamiyah;
2. Ukuwan Diniyah;
3. Ukurah Wathoniyah;
3. Ukuwah Insaniah. 


Suasana peserta reses warga masyarakat RT1/ 2 dan 3 RW 5 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur.










No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...