Wednesday, March 21, 2018

Petrus Sitohang: Kegiatan Pariwisata Hendaklah Berbasis Kerakyatan


Tanjungpinang- Kepri Investigasipos.com

Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Tanjungpinang dihadiri langsung Gubernur Kepri Nurdin Basirun, anggota DPRD Kepri, Pejabat Walikota Tanjungpinang, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan para tamu undangan di Hotel CK, Senin pagi (19/03/2018).

Dari kiri ke kanan: Agustiawarman, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang; Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang dan Petrus M. Sitohang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP.
Musrenbang kali ini meng angkat tema “Peningkatan Infrastruktur Penunjang Aksesibilitas Dan Lingkungan di Kota Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana Musrenbang Drs. Surjadi, MT dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan bagian penting dalam suatu perencanaan pembangunan. Menurutnya Musrenbang merupakan wadah bagi publik dan segenap pelaku kepentingan untuk menjalin konsultasi dalam menentukan prioritas pembangunan di tingkat kota maupun provinsi.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus Sitohang dengan tegas mengatakan pandangannya kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Tanjungpinang, agar dapat menciptakan kegiatan pariwisata yang berbasis kerakyatan.

Menurutnya pariwisata yang berbasis kerakyatan dapat membantu meningkat taraf hidup masyarakat, melalui program kerja Pokdarwis-pokdarwis yang ada di setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Tanjungpinang seperti yang telah dilaksanakan Pemkab Bintan saat ini,” ungkapnya.

Tohang juga memaparkan akan keprihatinannya pada taraf hidup masyarakat Kota Tanjungpinang saat ini, adanya peninggalan-peninggalan sejarah yang bisa dijadikan tumpuan pariwisata untuk berkunjung namun belum bisa diolah dan tak dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Dengan adanya program Kementerian Pariwisata yang mendukung terlaksananya event-event di daerah, sudah saatnya masyarakat dapat memamfaatkan kegiatan tersebut menciptakan lapangan pekerjaan, seperti kerajinan, kuliner dan lain sebagainya,” tutupnya.

Harapan akhir Sitohang pada Disparbud Kota Tanjungpinang agar dapat mencontoh dan bekerja sama dengan Pemkab Bintan dalam pelaksanaan event-event pariwisata,” tutupnya.

http://investigasipos.com/petrus-sitohang-kegiatan-pariwisata-hendaklah-berbasis-kerakyatan/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...