Sunday, April 1, 2018

Petrus: “Jangan Jadikan Agama Sebagai Tujuan“

HMSTimes.com, Tanjungpinang-   Hari ini (1/4/2018) seluruh umat kristiani melaksanakan perayaan Paskah. Secara umum Paskah adalah puncak iman Kristiani dimana Tuhan menegaskan 2 hal. Pertama Yesus adalah putera Allah yang sesungguhnya. Karena hanya Dialah yang bisa bangkit dari kematian. Kedua, dengan kematian Yesus di kayu salib, Allah menebus umat manusia dari dosa asalnya. Sehingga kematian bukanlah akhir dari kehidupan melainkan awal bagi kehidupan yang abadi. Kata Petrus, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang kepada HMSTimes.com

“Pesan moral dalam perayaan Paskah ini adalah mengajak kita untuk mengimani Tuhan dengan menempatkan Tuhan sebagai tujuan. Janganlah kita menjadikan agama sebagai tujuan. Agama tidak perlu dibela. Tuhan tidak perlu dibela. Siapakah kita, ingin membela Tuhan. Janganlah seperti orang Farisi yg mengatasnamakan agama untuk membunuh mengarang tuduhan palsu untuk mengadili Yesus dan membunuhnya di salib. Padahal tujuan utamanya adalah untuk mempertahankan kedudukan mereka dalam agama dan masyarakat.” tambah Petrus.

Lanjut dia, dengan Perayaan Paskah ini saya mengajak umat Kristiani untuk meneguhkan imannya kepada Kristus sebagai putera Allah dan  dan dengan iman kepada Kristus tersebut meningkatkan pengabdian kepada bangsa melalui partisipasi di tengah-tengah masyarakat. Mari kita tingkatkan peran serta kita dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia dengan melalui karya kita masing-masing.

Diakhir wawancara HMSTimes.com dengan Petrus, ia mengatakan "Kita tidak bisa membiarkan masa depan kita ditentukan oleh orang lain. Dengan kata lain kita harus aktif dalam mewujudkan masyarakat dan bangsa yang kita inginkan". tutupnya.

https://www.hmstimes.com/hmsnews/petrus-jangan-jadikan-agama-sebagai-tujuan/

No comments: