Wednesday, April 18, 2018

Rapat Kerja Pansus RDTR DPRD Kota Tanjungpinang Dengan Instansi TNI

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang saat sedang melakukan pembahasan bersama Rancangan Peraturan Daerah Kota Tanjungpinang tentang Rencana Detil Tata Ruang Kota (RDTR). Pembahasan Ranperda ini sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahun 2017 yang lalu. Namun karena banyaknya daftar inventarisasi masalah yang berkaitan dengan rancangan peraturan daerah ini nantinya maka Pansus DPRD yang dibentuk tahun 2017 tersebut tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan pembahasannya.


Beberapa masalah yang timbul adalah berkaitan dengan lahan warga yang dalam Pertda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Tanjungpinang masuk menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau. Padahal lahan masyarakat tersebut  sejak lama sudah dimiliki oleh warga dan ditempati atau digunakan untuk usaha. Selain itu juga ada beberapa intalasi milik TNI yang masih termasuk dalam kawasan RTH dalam Perda RTRW Kota Tanjungpinang yang ada.

Untuk itulah Pansus DPRD Kota Tanjungpinang mengundang instansi TNI yang ada di kota Tanjungpinang untuk melakukan rapat kerja pada hari Senin 16 April 2018 di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang. Hadir dalam rapat tersebut adalah: Asisten Operasi Pangkalan Utama TNI AL Tanjungpinang Kol. Laut (P) Edward H. Sibuea, Komandan Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Kota Tanjungpinang Mayor (Mar) Yudo Herdyanto dan Kepala Staff Kodim Bintan Mayor Sugeng S.

Anggota Pansus DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir dalam rapat tersebut adalah:
1. Benni (Ketua Pansus/ PKPI);
2. Hot Asi Silitonga (Wakil Ketua Pansus/ Gerindra);
3. Said Inderi (Sekretaris Pansus/ Hanura);
4. Petrus M. Sitohang (Anggota/ PDI Perjuangan);
5. M. Syahrial, (Anggota PDI/ Perjuangan);
6. Muhammad Arief (Anggota/ PKS);
7. Ashadi Selayar (Anggota/ Golkar).

Sementara itu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rapat itu diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Suryadi.

Rapat itu telah berhasil menyepakati sebagian besar inventarisasi masalah yang berhubungan dengan ketiga intansi-intansi TNI tersebut. Rapat kerja pembahasan mengenai masalah-masalah yang tersisa akan dijadwalkan lagi dalam waktu dekat.. 

No comments: