Wednesday, May 30, 2018

Dialog Tentang Ancaman Bahaya Fundamentalisme dan Ekstrimisme Di Kantor Staff Presiden

Dua anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M. Sitohang (PDI Perjuangan) dan rekannya Fengky Fesinto (Hanura) mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Staff Presiden di Bina Graha tanggal 25 Mei 2018. Di Kantor Staff Presiden tersebut keduanya diterima dua tenaga ahli Kepala Staff Presiden yakni Alois Wisnuhardana dan Agustinus Eko Raharjo. 

Dalam kunjungan tersebut kedua anggota DPRD Kota Tanjungpinang berdiskusi mengenai strategi nasional menanggulangi penyebaran faham fundamentalisme dan ekstrimisme yang sedang mengancam Indonesia saat ini. Ancaman ini ditandai dengan semakin meningkatnya serangan teror bom bunuh diri yang dilakukan pengikut ISIS sebuah gerakan transnasional yang berbasis di Syria dan Irak.

Selain berdialog mengenai penanggulangan penyebaran faham fundamentalisme dan ekstrimisme Petrus Sitohang juga mengikuti Leaders Talk yang diadakan KSP dengan topik "Sampai Di mana Reformasi Birokrasi" yang menghadirkan nara sumber utama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Kepala Staff Presiden Jend. (Purn) Dr. Moeldoko, Guru Besar FISIP UI Prof. Dr. Eko Prasojoo dan Guru Besar FE UI Prof. Dr. Rhenald Khasali.


No comments: