Monday, June 11, 2018

BSPN PDI Pejuangan Cabang Tanjungpinang Siap Menangkan Pasangan Lis Maya

Pemilihan Kepala Daerah serentak di kota Tanjunpinang tahun 2018 diikuti oleh dua pasangan yakni pasangan nomor urut 1 H. Syahrul dan Hj. Rahma dan pasangan nomor urut 2 H. Lis Darmansyah dan dr. Maya Suryanti. Pasangan Syahrul Rahma diusung oleh dua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Tanjungpinang yakni Golkar dan Gerindra. Sedangkan pasangan Lis Darmansyah dan  Maya Suryanti didukung oleh PDI Perjuangan dengan koalisinya 5 partai yang memiliki wakil di DPRD kota Tanjungpinang yakni Hanura, Demokrat, PAN, PPP dan PKPI.


Syahrul adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau dan mantan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2013-2018, sementara pasangannya Rahma adalah mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2018 dari PDI Perjuangan yang pindah ke Partai Golkar. 

Sedangkan H. Lis Darmansyah adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau dan mantan Walikota Tanjungpinang periode 2013-2018. Sedangkan pasangannya dr Maya Suryanti adalah seorang dokter yang saat ini membuka klinik kecantikan di kota Tanjungpinang dan putri Suryatati A Manan mantan Walikota Tanjungpinang periode dan 2003-2008 dan 2008-2013.

PDI Perjuangan sebagai pemimpin koalisi 6 partai pengusung pasangan Lis-Maya terus melakukan konsolidasi kader-kadernya untuk memenangkan pilkada satu-satunya di provinsi Kepulauan Riau di tahun ini. Ini dilakukan PDI Perjuangan antara lain dengan memberikan pembekalan kepada calon-calon saksi di 317 TPS yang tersebut di seluruh kota Tanjungpinangnt tanggal 27 Juni 2018 nanti. Pembekalan ini dilakukan secara intensif kepada seluruh saksi-saksi yang direkrut oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Kota Tanjungpinang yang dikepalai oleh Petrus M. Sitohang.

Petrus Sitohang yang adalah juga sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tanjungpinang mengajak seluruh anggota PDI Perjuangan yang telah direkrut menjadi saksi untuk turut mensosialisasikan keunggulan pasaangan Lis Maya di TPS masing-masing mulai saat ini juga. 

Tetapi Sitohang memberikan penekanan agar setiap anggota PDI Perjuangan yang telah direkrut menjadi saksi untuk mempersiapkan dirinya agar pada hari H nanti siap melaksanakan tugasnya di TPS secara penuh mulai jadwal TPS disiapkan hingga selesainya rekapitulasi hasil suara di TPS dengan membawa dokumennya.

Sitohang menjelaskan bahwa sesuai kebijakan dan keputusan DPP PDI Perjuangan semua saksi pemilu PDI Perjuangan adalah bersifat permanen. Mereka bukan hanya bertugas untuk Pilkada 2018 melainkan juga hingga Pemilu Nasional 2019.   
Untuk itu BSPN PDI Perjuangan Cabang Kota Tanjungpinang akan membekali semua saksi-saksinya dengan pelatihan yang akan diadakan sebelum pilkada berlangsung. Untuk itu Sitohang meminta semua saksi PDI Perjuangan melihat kembali jadwal kegiatan masing-masing di tanggal 27 Juni 2018 agar jangan sampai ada yang bentrok dengan penugasan mereka nanti pada hari H. Semua saksi yang memiliki acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan pada hari tersebut diminta untuk melaporkannya kepada BSPN sehingga bisa dicarikan pengganti.

Dalam setiap pembekalan saksi-saksi BPSN turut menghadirkan calon walikota dan calon wakil walikota H Lis Darmansyah dan dr Maya Suryanti serta pengurus DPC, PAC, Ranting dan anak Ranting serta simpatisan PDI Perjuangan di seluruh kota Tanjungpinang. Hal ini dilakukan untuk memantapkan persiapan memenangkan Pilkada Kota Tanjungpinang sekaligus sebagai persiapan untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 17 April 2019 yang akan datang.


No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...