Sunday, June 10, 2018

Jumaga Perjuangkan Rumah Duka Warga Batak Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan anggota DPRD Tanjungpinang Petrus Sitohang menggelar silaturahmi dengan warga Batak se-Tanjungpinang di Restoran Shangrilla Tanjungpinang, Selasa (5/6) sore hingga malam.


Silaturahmi ini sekaligus untuk menyampaikan pesan agar seluruh warga Batak di Kepri khususnya di Tanjungpinang terus mempererat persatuan dan kesatuan.

Jumaga mengatakan, Kepri aman karena seluruh masyarakat bersatu. Persatuan dan kesatuan, kata Jumaga, tidak ternilai harganya. Karena itu, warga Batak harus mempertahankan persatuan dan kesatuan itu bersama seluruh masyarakat Kepri lainnya.




Pada kesempatan itu, Jumaga juga mengatakan, saat ini masyarakat Batak di Tanjungpinang sangat membutuhkan rumah duka. Selama ini, apabila ada warga Batak yang meninggal dunia, selalu kesulitan masalah tempat ketika para pelayat datang. Untuk itu, harus dibangun rumah duka bagi warga Batak di Tanjungpinang. Sehingga, Batak secara keseluruhan tanpa membedakan puak, agama dan bahasa bisa menggunakannya.
”Selama ini, kalau ada yang meninggal, tempat berkumpul susah disediakan, tempat parkir juga begitu. Makanya, sangat diperlukan rumah duka,” jelas Jumaga.

Karena itu, ia meminta agar pengurus Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang membahas hal ini lalu membuat proposal. Ia dan anggota DPRD Kepri lainnya akan sama-sama memperjuangkan sehingga bisa dibangun rumah duka tersebut.

Kemudian, dirinya juga akan selalu siap menanti kedatangan pengurus atau perhimpunan warga Batak jika ada yang perlu. ”Selagi bisa kami bantu, akan kami bantu,” tambahnya.

Petrus Sitohang mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi dengan sesama warga Batak. Apalagi dirinya sudah hampir empat tahun menjabat sebagai wakil rakyat. Wajar jika dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Tanjungpinang khususnya warga Batak serta melaporkan apa saja yang dikerjakannya selama ini.

Petrus juga meminta seluruh warga Batak menjaga keamanan dan kedamaian di Tanjungpinang di Pilkada, 27 Juni nanti. Hadir juga H Lis Darmansyah mantan Wali Kota Tanjungpinang. (mas)


 

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...