Friday, July 13, 2018

Gloria Diterima di Universitas Indonesia

Kabar gembera untuk keluarga kecil kami. Puteri sulung kami Gloria Marisa Tiurmaida Sitohang lulus ujian seleksi masuk Universitas Indonesia tahun 2018. Dia diterima di Fakultas Ilmu Budaya jurusan Bahasa dan Budaya Korea. Sejak pertama kali saya bawa ke kampus UI di Depok tahun lalu, Gloria sudah membulatkan tekadnya untuk kuliah di universitas terbaik Indonesia ini.


Gloria lahir di Tanjungpinang pada tanggal 17 Agustus 2018, adalah sulung dari keempat anak kami. Dia memiliki 3 orang adik: Hilary Marito Sitohang, Patricius Saut Anugerah Sitohang dan Gianpaolo Hamonangan Sitohang.

Sekolah Menengah Atas dia lalui di SMA Katolik Santa Maria Tanjungpinang dan lulus bulan Juni tahun 2018. Saat di SMA dia dipilih teman-teman menjadi Ketua OSIS tahun 2016. Dengan kesibukannya di berbagai kegiatan di sekolahnya dia menyelesaikan studinya dengan hasil juara 3 hasil Ujian Nasional di sekolahnya.

SMP dia lalui di SMP Katolik Tanjungpinang dan lulus tahun 2015. 

Sekolah Dasar dia tempuh di SD Katolik Tanjungpinang tahun 2012.

Sementara Taman Kanak-kanak dia lalui di TK St Bernadette Tanjungpinang selesai tahun 2006. Pilihan sekolah sejak TK hingga SMA adalah dari kami orangtuanya yang dipatuhinya.

Dia adalah anak yang sangat mandiri dalam belajar. Dia memiliki motivasi yang kuat untuk belajar di rumah tanpa diperintah atau diawasi orangtuanya.

Saya mengenang masa kecilnya sebagai anak yang lucu dan menggemaskan. Saat di Sekolah Dasar isteri saya Lenni Purba pernah memasukkannya ikut pelajaran fashion model dan pernah mengikuti kompetisi fashion model dan berhasil mendapatkan penghargaan.

Sejak SMA dia mulai tertarik dengan bahasa Korea karena kesukaan pada lagu-lagu dan film Korea yang sedang booming. Secara otodidak dia dan adiknya Hilary mulai mempelajari bahasa dan tulisan Korea melalui internet.

Saya berharap kelak dia akan menjadi penghubung dua bangsa Indonesia dan Korea untuk kemajuan bersama kedua bangsa dan terutama bagi dirinya. 


No comments: