Friday, July 20, 2018

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memungkinkan  sumber daya alam Kepri yang besar itu dapat dijadikan kekuatan pertumbuhan ekonomi Kepri.


Hal itu dikatakan dan menjadi perhatian serius dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi  Kepulauan Riau dari Partai PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang yang akan bertarung pada Pemilu Legislatif DPRD Kepri Tahun 2019 nanti.

“Kita melihat bahwa Kepri memiliki potensi yang sangat besar untuk maju karena letaknya yang sangat strategis dan kaya akan sumber daya alam. Kalau Pemerintah Provinsi Kepri dan DPRD bisa bekerjasama lebih baik lagi ke depannya, maka pembangunan di Kepri ini bisa lebih cepat,” katanya kepada keprionline.co.id lewat pesan WA nya, Jumat pagi, (20/07/2018).

Petrus juga mengatakan bahwa investasi di bidang kemaritiman dan pariwisata yang memang menjadi salah satu unggulan Kepri akan bisa menjadi penggerak utama ekonomi.

“Investasi di bidang pariwisata dan kelautan bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi. Dan kita semua mengetahui bahwa pertumbuhan ekonomi Kepri harus dipacu lebih tinggi agar dapat meningkatkan kesempatan kerja untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,” tambahnya.

Hal itu menjadi motivasi kuat bagi diri seorang Petrus Marulak Sitohang untuk memperjuangkannya dan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri di tahun 2019.

“Itu yang menjadi motivasi saya untuk menawarkan diri menjadi calon anggota DPRD Provinsi Kepri. Pengalaman saya bekerja di sektor pariwisata Kepri selama lebih dari 10 tahun dan juga di industri galangan kapal memberi saya pengalaman dan perspektif yang berguna untuk membantu DPRD Kepri menjadi mitra yang baik bagi pemerintah provinsi Kepri,” katanya.

Petrus juga menyoroti kurangnya kerjasama pemprov Kepri dengan pemko Tanjungpinang dalam kurun 4 tahun belakangan ini. Hal ini diakuinya sangat menghambat pembangunan kota Tanjungpinang.

“Selama 4 tahun menjadi anggota DPRD kota Tanjungpinang, saya melihat kurangnya kerjasama antara pemprov Kepri dengan pemko Tanjungpinang yang membuat lambatnya kemajuan kota Tanjungpinang baik dari sisi infrastruktur, ekonomi dan pariwisata. Karena itu saya ingin mendorong adanya sinergi yang baik antara pembangunan yang dijalankan pemprov Kepri dengan pembangunan di kota Tanjungpinang agar kota Tanjungpinang bisa maju lebih cepat,” tambahnya.

Politisi Partai “Banteng Kekar Moncong Putih” ini juga mengungkapkan betapa dirinya sangat mencintai “Surga Kecil Di muka Bumi” Provinsi Kepulauan Riau ini sebagai tempat berbakti.

“Mengenai provinsi ini, saya sangat mencintainya. Segala potensi dan peluang serta permasalahannya. Khususnya kota Tanjungpinang sebagai kampung saya sendiri. Itulah sebabnya saya ingin memberikan bakti saya bagi provinsi Kepri dengan mencoba maju menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari PDI Perjuangan,” pungkasnya.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...