Saturday, August 18, 2018

Atas Pemutihan Status Tanah, Masyarakat Tirto Mulyo Puji Kepemimpinan Presiden Joko Widodo


 Investigasipos.com – Kepri:

Kecemasan masyarakat Kampung Tirto Mulyo akan status kepemilikan tanah yang selama ini diklaim pemerintah sebagai hutan lindung terjawab sudah di masa kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo.


Tahun ini momen hari kemerdekaan Republik Indonesia barulah dirasakan oleh masyarakat kampung Tirto Mulyo yang selama ini terabaikan oleh pihak pemerintah, mulai dari fasilitas listrik, jalan dan lain-lain, saat melihat surat pemutihan lahan tempat tinggal mereka di keluarkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Melalui Kementerian Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Hal ini di jelaskan oleh Berly Staf Dinas Lingkungan Hidup Prov Kepri saat menerangkan kejelasan prosedur untuk pemasangan aliran baru listrik negara di kampung Tirto Mulyo.

Dengan didampingi Jupri Helmi ST., staf Ketenagalistrikan Distamben, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang, awak media dan Perwakilan warga Kampung Tirto Mulyo kepada kami Berly mengatakan hal terebut.

“Sebenarnya untuk pemasangan aliran  listrik di kampung Tirto Mulyo tidak ada kendala dari pihak kami (Dinas BLH) Prov Kepri. Hanya saja pihak PLN yang harus membuat surat untuk rekomendasi pemasangan Listrik tersebut,” ungkap Berly saat sharing di kantor Dinas Lingkungan Hidup Prov Kepri, Kamis (16/8).

Dalam pertemuan tersebut, Berly juga banyak memaparkan hal-hal yang selama ini belum diketahui masyarakat kampung Tirto Mulyo. Salah satunya adalah tentang pemutihan lahan tempat tinggal mereka yang telah 3 tahun lalu diputihkan oleh Kementerian lingkungan hidup, tepatnya pada tahun 2015  yang lalu.

Sementara itu sisi lain Tim yang dibentuk pemerintah Bapak Presiden Joko Widodo. Melalui Program Prona untuk menargetkan 350.000 sertipikat gratis telah mulai mengukur dan mendata keberadaan tanah penduduk yang tinggal di kampung Tirto Mulyo tersebut.

Sejalan dalam perihal ini pihak Distamben Prov Kepri akan melaksanakan pertemuan antara  perwakilan warga kampung Tirto Mulyo didampinggi anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang, Dinas Lingkungan Hidup Kepri dan PLN. Untuk membicarakan kapan pemasangan Listrik di kampung Tirto Mulyo akan dilakukan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama anggota DPRD Kota Tanjungping Petrus Marulak Sitohang  mengatakan “Sebagai seorang wakil rakyat, saya akan berusaha melayani dan membantu masyarakat.”

Ditambahkanmya, ”Untuk kepentingan masyakat banyak terutama di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang,  jika saya dibutuhkan sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Insya Allah saya siap.”(Sukur)

http://investigasipos.com/atas-pemutihan-status-tanah-masyarakat-tirto-mulyo-puji-kepemimpinan-presiden-joko-widodo/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...