Saturday, August 18, 2018

Bersama Warga Tirto Mulyo, Petrus M Sitohang Sambangi Kantor Distamben Prov. Kepri


Tanjungpinang–Kompaslima.com: Warga kampung Tirto Mulyo, Kelurahan Pinangkencana Kecamatan Tanjungpinang Timur sedikit mendapat angin segar. Pasalnya harapan untuk mendapat aliran listrik, bakal terealisasi.

Untuk diketahui, selama bertahun-tahun warga kampung Tirto Mulyo yang telah berdomisili di sana. hingga kini, belum dapat menikmati fasilitas dari PLN.


Berbagai carapun telah diajukan kepada perusahaan listrik milik pemerintah itu dilakukan, namun. perusahaan berplat merah tersebut terganjal dengan penetapan status lahan yang mereka diami, yakni sebagai kawasan hutan lindung.

Tak kenal bosan, beberapa warga beserta RT kampung Tirto Mulyo Mislam didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang menyambangi kantor Distamben Prov. Kepri. Kamis (16/8).

Rombongan warga yang diterima oleh Sekretaris Distamben Prov. Kepri Marzuki mengatakan jika pihaknya tidak pernah menghalangi pemasangan listrik di kampung Tirto Mulyo tersebut.

“Kami dari Distamben Prov. Kepri, tidak pernah menghalangi pemasangan listrik di Kampung Tirto Mulyo ini. Jika masalahnya di PLN, kami siap membantu. Namun, jika lahan tersebut yang jadi masalah hendaknya tanyakan saja dengan Dinas Kehutanan yang berkantor di lantai tiga gedung ini," ujarnya didampingi Jufri Helmi ST, seorang staff PPNS di kantor tersebut.

Tak menyia-nyiakan waktu rombongan langsung menuju gedung yang dimaksud. Dan diterima salah seorang staff di kantor Kehutanan Prov. Kepri Berly.

Dalam percapan tersebut Berly memaparkan mengenai pemasangan listrik ini. Bagi Dinasnya pemasangan listrik tersebut, tidak ada masalah.

“Untuk pemasangan listrik di kampung Tirto Mulyo ini, Dinas Kehutanan Prov.Kepri tidak ada masalah. Hendaknya pihak PLN membuat surat rekomendasi pemasangan listrik baru untuk kampung Tirto Mulyo.

Sementara itu anggota DPRD kota Tanjungpinang. Petrus M Sitohang SE Ak, kepada awak media ini mengatakan, "Saya akan berusaha sebisa mungkin membantu masyarakat Tirto Mulyo, untuk mencari solusi dalam pemasangan listrik. Apalagi, listrik inikan sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam keseharian kita," ujarnya.

Ketua RT Tirto Mulyo, Mislam. berharap, hasil pertemuan dengan pihak Ditamben dan Dinas Kehutanan Prov.Kepri hendaknya mendapat hasil seperti yang diinginkan.

“Saya berharap hasil dari pertemuan yang dilakukan ini dapat memberi jawaban seperti yang kami harapkan. Untuk pak Petrus Sitohang kami tak lupa mengucapkan terimakasih atas usahanya membantu mendampingi kami mengurusi listrik. Agar dapat dialiri ke kampung Tirto Mulyo ini. ujarnya.

(gading)

http://kompaslima.com/2018/08/17/bersama-warga-tirto-mulyo-petrus-m-sitohang-sambangi-kantor-distamben-prov-kepri/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...