Monday, August 20, 2018

Indonesia Kembali Raih Emas, Kali Ini dari Lindswell Kwok


JAKARTA, KOMPAS.com — Atlet wushu putri, Lindswell Kwok, mempersembahkan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Pada Minggu, (19/8/2018) dan Senin, (20/8/2018), Lindswell tampil sangat meyakinkan di nomor taijiquan dan taijijian. Di nomor taijiquan, Lindswell menyabet 9.75 poin sekaligus menjadi yang tertinggi, Minggu pagi.


Sehari berselang, di nomor taijijian, Lindswell memperoleh 9.75 poin juga dan sekali lagi menjadi yang tertinggi.

Medali emas ini juga menjadi yang pertama bagi Lindswell di ajang Asian Games. Sebelumnya, prestasti tertingginya adalah medali perak. Sebelumnya, Indonesia memperoleh medali emas pertamanya dari cabang olahraga taekwondo nomor pomsae putri melalui Defita Rosmaniar pada Minggu, (19/8/2018).

"Senang, puas, dan lega karena saya bisa menang, tetapi sejauh ini saya tidak punya rencana dan mau istirahat dulu," tuturnya.

"Namun, yang jelas, saya tidak ingin benar-benar meninggalkan dunia wushu karena dari kecil saya di sini," katanya. 

Bicara mengenai penerusnya, Lindswell mengakui bahwa potensi tersebut masih belum terlihat. Namun, Lindswell meyakini bahwa kesuksesannya mengharumkan nama Indonesia dapat menginspirasi para talenta muda wushu untuk giat berlatih. 

"Memang untuk penerus saya masih belum terlihat karena masih kecil-kecil ya," tuturnya.

"Namun, bila mereka melihat kita yang bisa mengharumkan nama Indonesia, saya yakin pasti anak-anak bakal berlatih giat karena dulu saya juga begitu," katanya. 

Lindswell sukses meraih total poin 19.50 untuk memastikan medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). 

Lindswell berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, yakni atlet wushu asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi poin total 19.42 poin.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...