Tuesday, August 28, 2018

Satu-satunya Caleg RBB ke DPRD Kepri

Petrus Dapat Restu dari Orangtua Batak

TANJUNGPINANG – Petrus M Sitohang merasa senang karena mendapat dukungan dan restu dari orangtua maupun tokoh Batak serta pengurus Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang.


Petrus maju sebagai Caleg DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang dengan kendaraan politik PDIP. Saat pertemuan para caleg Batak dengan pengurus RBB, Minggu (12/8) di Hotel Garden, RBB secara resmi menyatakan dukungannya ke Petrus.

Pengurus RBB meminta agar Petrus makin serius melangkah ke DPRD Kepri dan selalulah menjemput aspirasi seluruh masyarakat Tanjungpinang.

Untuk lolos ke DPRD Kepri, masyarakat Batak akan mendukung Petrus. Apalagi, Petrus Sitohang satu-satunya caleg dari kalangan Batak yang maju ke DPRD Kepri.

Petrus mengatakan, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan pengurus RBB dan para orangtua Batak kepadanya. Dirinya akan terus mendekati masyarakat Tanjungpinang.

Ia yakin, dirinya bisa lolos ke DPRD Kepri mengingat sudah banyak mendapat dukungan dari masyarakat Batak dan warga lainnya. Dan ia pun minta doa restu seluruh warga Tanjungpinang agar niatnya itu berhasil.

PDIP sendiri tetap mengincar kursi paling banyak di DPRD Kepri. Periode yang lalu, PDIP berhasil meraup 9 kursi di DPRD Kepri dan berhak menjadi ketua.

Tahun depan, PDIP juga tetap mengincar kursi paling banyak dan dari Dapil Tanjungpinang ditargetkan dua kursi yakni H Lis Darmansyah dan Petrus M Sitohang.

Sebelumnya, PDIP hanya berhasil meraih satu kursi dari Tanjungpinang yakni Weni Lis Darmansyah.

Petrus mengatakan, dirinya bersama Lis akan mendulang suara yang besar dari Tanjungpinang. Ia yakin, Lis bisa meraih suara terbanyak nanti dan dirinya juga bisa meraih suara hingga belasan ribu.

Dari hasil survei yang dilakukan salah satu lembaga survei independen dan Stisipol, PDIP masih berada di puncak pasca pilkada serentak Juni lalu yakni di atas 20 persen.

Persentase ini makin membuat PDIP percaya diri bahwa rakyat akan mendudukkan wakilnya yang lebih banyak dari PDIP.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini mengatakan, dirinya maju ke DPRD Kepri agar ke depan bisa berjuang memajukan sektor pendidikan, pariwisata dan sektor lainnya untuk kota ini.

Dijelaskannya, Tanjungpinang merupakan satu daratan dengan Bintan yang sudah terkenal sebagai tujuan wisata bertaraf internasional.

Namun, sampai saat ini belum bersinergi dengan Tanjungpinang. Peran Pemprov dan DPRD Kepri cukup besar untuk menghubungkan dua daerah ini.

Tentu saja, turis yang masuk ke Lagoi sebagian bisa dialihkan ke Tanjungpinang. Kalau sektor wisata kita mau, dampaknya akan dirasakan semua masyarakat. Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan nanti,” tambahnya. (mas)

http://tanjungpinangpos.id/satu-satunya-caleg-rbb-ke-dprd-kepri/

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...