Sunday, September 9, 2018

Lomba Domino RBB Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73


Paguyuban suku Batak yang ada di Tanjungpinang Rumpun Batak Bersatu (RBB) sukses menyelenggarakan perlombaan domino yang pertama kali tahun ini. Perlombaan yang diselenggarakan untuk kalangan sendiri ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang sangat antusias.

Menurut Ketua Panitia J. Simangunsong lomba ini merupakan yang pertama kali dan merupakan ide dari Ketua RBB Sanggam Simamora. Sanggam Simamora yang sehari-hari merupakan Kepala Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Dumai dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat persaudaraan warga Batak yang ada di Tanjungpinang sekaligus untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia ke73.

Perlombaan ini diselenggarakan di gedung serba guna HKBP Tanjungpinang Jl. Sutomo berlangsung selama 2 minggu dan berakhir tanggal 1 September 2018. Keluar sebagai pemenang pertama lomba ini dan berhak atas hadiah utama 1 unit sepeda motor adalah pasangan Wijaya Siringoringo dan Marbun. 

Penyerahan hadiah utama dilakukan oleh Ketua RBB Sanggam Simamora. Turut hadir dalam acara penutupan dan menyerahkan hadiah pemenang anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang juga penasehat RBB Petrus M. Sitohang, Pendeta HKBP Tanjungpinang Manurung dan para tetua Batak Tanjungpinang seperti St. A Silaban, Simatupang br Sinaga, Ibu Sri Artha Sihombing dan lain-lain.

Dalam kata sambutannya Petrus Sitohang menyampaikan penghargaannya yang tinggi kepada Panitia, para pengurus RBB khususnya bapak Sanggam Simamora yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat penting ini. Kepada para pengurus RBB dan tetua warga Batak yang hadir serta peserta Sitohang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin RBB. Untuk itu Sitohang berjanji akan membantu pengurus RBB dalam melaksanakan kegiatan ini di tahun-tahun yang akan datang.

No comments:

Petrus M. Sitohang , Pariwisata Dan Kelautan Bisa Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINANG,- Provinsi Kepulauan Riau dikenal kaya akan sumber daya alam. Letaknya yang juga sangat strategis memun...